Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Banyak sekali cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat anda coba sendiri dirumah. Komedo memang merupakan salah satu masalah kulit yang penderitanya tidak sedikit. Mungkin sebagian orang terkesan membiarkannya, namun tidak sedikit pula orang yang terganggu dengan adanya komedo ini. Selain merusak kecantikan komedo juga dapat menimbulkan masalah lebih serius yakni jerawat. Untuk itu ada baiknya komedo segera diatasi. Untuk menghilangkannya ada beberapa cara yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya. Sebenarnya sekarang sudah banyak sekali produk seperti facial foam yang dapat menghilangkan komedo. Namun sayangnya tidak semua facial foam cocok dengan jenis kulit anda. Alhasil setelah memakainya kulit terkadang malah jadi kering. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dengan cepat dan tentunya aman. Nah sebelum mengetahui caranya ada baiknya mengetahui terlebih dulu seputar komedo dibawah ini. Jenis Komedo

1. Komedo Terbuka / Blackhead Komedo jenis ini merupakan pori-pori kulit yang berwarna hitam. Komedo jenis ini disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori karena teroksidasi dengan udara. 2. Komedo Tertutup / Whitehead Komedo jenis ini merupakan kulit yang tumbuh diatas pori-pori dan mengalami penyumbatan. Akibatnya akan timbul tonjolan putih kecil-kecil pada kulit.

Nah setelah mengetahui jenis-jenis komedo tersebut sekarang waktunya mengetahui cara untuk menghilangkannya, berikut ini cara tersebut. 1. Putih Telur

Caranya yakni usapkan atau oleskan putih telur pada area komedo atau keseluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit atau sampai kering. Setelah itu tinggal bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Anda juga dapat mencampurkan madu dalam putih telur tersebut.

2. Uap Air Panas

Caranya yakni tuangkan air panas kedalam mangkok atau wadah lainnya, pastikan air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah agar terkena uap air panas tersebut. Anda dapat melakukannya selama 5-10 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Dan setelah komedonya keluar anda dapat membersihkannya dengan handuk dan air bersih.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan komedo yang patut untuk anda terapkan. Dengan cara diatas anda tidak perlu lagi harus membeli produk kecantikan dengan harga mahal hanya untuk menghilangkan komedo. Demikian informasi kali ini semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.